Rabu, 25 September 2013

Aliens In The Attic

SINOPSIS

Movie Details
Director: John Schultz
Cast: Carter Jenkins, Ashley Tisdale, Austin Butler
Running Time: 86 Minutes


Keluarga Pearson cinta kebersamaan. Kebersamaan. Itulah nilai utama yang ditanamkan oleh suami-istri Stuart dan Nina kepada anak-anak mereka. Itu juga sebabnya ketika nilai Tom turun drastis (padahal dia cukup pintar untuk menghack database sekolahnya dari rumah – tanpa ketahuan pihak sekolah), ia tetap diajak untuk pergi untuk liburan bersama. Di sana, Tom bersama dua saudarinya Bethany (diperankan oleh Ashley Tisdale yang ngetop melalui trilogi High School Musical) dan Hannah (yang sangat amat teramat imut sekali – got it? She’s adorably cute!) bertemu dengan saudara sepupu mereka yang lain. Tom meradang. Hidup di tengah para sepupu yang jarang akur dengannya, hidup di tengah keluarganya yang sepertinya tidak pernah mengenalnya, dan hidup di dunia tanpa koneksi internet atau komputer yang menjadi hobinya. Semuanya menjadi ramuan pas untuk bencana. Tambahkan itu dengan kedatangan dari pacar Bethany – Ricky yang mendadak saja datang tanpa diundang. Lengkap sudah.
Oh, tapi apa yang dianggap Tom sebagai musibah tidak ada apa-apanya ketimbang musibah sungguhan yang sebentar lagi terjadi. Ricky bukan satu-satunya tak diundang. Ketika Tom sedang memperbaiki antena TV rumahnya mendadak saja sekelompok alien mungil datang dari luar angkasa dan mendarat di atap vila keluarga Pearson. Yang lebih gawat lagi, mereka punya senjata sangat berbahaya bagi orang dewasa. Alat yang bisa mengendalikan orang dewasa sebagai boneka mereka! Ricky jatuh menjadi korban pertama. Beruntung senjata ini tidak berlaku bagi anak-anak dan remaja. Tom dengan para saudaranya pun membentuk aliansi untuk menghentikan para alien tersebut… demi keselamatan keluarga mereka… dan demi keselamatan dunia.
Tadinya saya tidak berharap banyak dengan film ini begitu melihat nama Ashley Tisdale yang digadang-gadang sebagai salah satu pemeran utamanya. Membaca ringkasannya di atas pun saya rasa beberapa dari kalian pasti geleng-geleng. Memang sih premisenya terkesan bodoh, tetapi ternyata film ini cukup lucu ketika ditonton. Ingat kalau ini adalah film keluarga sehingga tidak ada adegan alien mencacah dan menerkam manusia. Tidak ada juga kekerasan mainan terhadap anak-anak seperti halnya film Small Soldiers. Yang ada malahan adegan-adegan konyol dan tolol seperti Home Alone – hanya kali ini musuhnya tidak diperankan oleh bandit tetapi para alien. Dan walaupun Ashley Tisdale banyak dipromosikan, toh ternyata tokoh utama dipegang oleh Carter Jenkins sebagai Tom. Mungkin Tisdale terus dikedepankan karena dialah artis yang lumayan beken saat ini. Dua pemain lain yang selalu bisa membuat saya tergelak setiap kali tampil di layar adalah Robert Hoffman dan Doris Roberts. Robert Hoffman berperan sebagai Ricky – tetapi kadar komedi orang ini baru kelihatan setelah ia dikendalikan remote control oleh para alien. Doris Roberts di sini juga tampil sama lucunya. Nenek yang satu ini walaupun sudah berusia 79 tahun masih juga bisa bermain funky. Sedikit bocoran saja bahwa duel keduanya adalah adegan terkeren – dan terkocak – sepanjang film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar